Minggu, 27 Desember 2009

Sampah

pagi tadi pas lagi beres-beres liat truk sampah,,jadi inget pengalaman waktu gw bersihin sampah yang sering kita buang ga beraturan pada tempatnya,,,heheh,,awalnya
juga gw ga perduli ma masalah sampah,,coz gw pikir udah ada instalasi atau orang2 yang bakal ngebersihin sampah bekas makan kita,bekas baju u,,bekas,sisa2 makanan yang sering kita buang padahal ntu makanan masih bisa di makan ma orang yang lebih membutuhkan,,,oke cukup gw ceramahnya,,kembali ke cerita,,pada waktu ntu gw masih jaga warnet (sekarang juga masih jaga sech) di bandung,,di warnet punya om,,,di depan warnet tempat gw kerja ada tempat sampah yang udah penuh ma sampah baik dari keperluan gw n orang2 sekitar warnet,,,pokoknya ntu tempat sampah dah kaya Mall dah banyak yang dateng,,pi yang dateng bukan orang,,pi lalat ,,blatung,,tikus,,kecoa,,wkkwkw,,pemandangan yang indah di tambah semerbak bunga bangkai yang tercium di udara,,menambah ke istimewaan tuch tempat sampah yang udah menggunung kaya tangupan perahu,,wkwkkw,,mang ntu tempat sampah dah penuh sampah coz dah lebih dari 2 minggu ga di ambil sampah ya ma petugas sampahnya,,ga tau alasannya apa,,ada yang bilng mobil sampah ya rusaklah,,ada yang bilang lagi beroperasi di wilayah lain lah,,pi intinya mah ntu sampah dah banyak dan akhir nya memakan korban,,iye yang korbannya gw n sepupu gw,,

awalnya sech ntu malm gw masih jaga warnet,,kaya biasanya,,trus mobil Om gw dateng,,pastilah ada Om gw di dalemnya,,,,trus si om nyamperin gw n nanya,,Ki kok sampahnya banyak banget di luar,,,trus gw jawab aja,,,ya wak (Om) udah 2 minggu truk sampahnya ga dateng,,padahal dah bayar iuran sampah....tanpa pikir panjang trus si Om ngomong,,y dah kita bakar sampahnya aja ki,,,sana beli minyak tanah,,,

selanjutnya gw nyari minyak tanah,,,ehh pas dah sampe agen minyak tanah,,ntu agen tutup,,di dalem hati gw seneng,,coz ga malam ini ga berurusan ma sampah,,,hehehe,,,akhirnya
gw balik ke warnet,,n bilang ke si Om,,wak agen minyak tanahnya tutup,,,n gw balik lage buka Fb,,(anak muda jaman sekarang,,apapun kegiatannya sempet aja buka Fb),,,trus si om nelpon sepupu gw di suruh ke warnet...setengah jam kemudian sepupu gw dateng,,(dengan tampang senyum2,,padahal mah ntu awal penderitaan gw n ma dia,,)trus pas sepupu gw dateng,,,si om ngomong gini ke gw n sepupu gw,,ki ma redy buang sampah ya,,,ke TPS di daerah ujung berung,,,(lumayan jauh dari warnet tmpat gw kerja),,,dengan berat hati gw n sepupu gw mengiyakan perintah si Om,,hehehh,,ga enak kalo nolak perintah dia,,,

lansung aja gw disuruh ambil kardus bekas hardware komputer (ukurannya gede,,,masuk kali 2 orang di situ),,,langsung aja gw n sepupu gw ngmbat sampah2 di tempat sampah trus di masukin ke dalam kardus,,wuuu,,ya ampun u ga usah kaget kalo kondisi sampah kaya gimana,,u juga pasti tau kok,,dah bau ga jelas minta ampun (nyium baunya ga bakal nafsu makan u),,basah lengket,,di tambah ada hadiah tersembunyinya,,blatung,,k
ecoa,,cacing,,tikus,,blum lage gw yang mesti megang kardus berisi sampah dari warnet ke ujung berung,,coz sepupu gw yang bawa motor,,humpp,,sepanjang perjalanan ke ujung berung,,ya ampun,,ntu bau sampah pas banget kena ya lage di hidung gw,,,pengen muntah gw,,,

akhirnya sampe juga tempat tujuann,,heheh ga pernah sebahagia ini gw liat TPS,,,pas di sana gw di bntu ma petugas sampah situ,,trus di tanya ma dia,,A masih ada sampahnya,,ya gw jawab aja,,masih bnyak mang,,,,,bis ntu gw balik lage ke warnet ngambilin sampah dari tmpat sampah n di masukin ke kardus n di bwa lage ke TPS,,,berkali2 gw n sepu2 gw pulang pergi buang sampah,,,n akhirnya tempat sampahnya lumayan bersih (ga sampe abis gw buang sampahnya coz di dalem tmpat sampah dah sampah kelas berat,,isinya blatung semua,,geli gw),,hehehhe,,,n kesialan lum sampe stu duang buat gw n sepupu gw,,ntu bau sampah ga ilang2 dari badan kita ber2,,terpaksa mandi lage (padahal dah jam 10 malem,,heheheh),,pi akhirnya tugas sampah selesai juga,,,,,,,,,,,,,,,,,


kesimpulannya,,,Sampah ntu bau,,busuk,,bnyak hewan2 yang ga ingin u liat,,,,n gw harep cerita,,eh bukan cerita,,pengalaman gw nech jadi plajaran dikit wat kita smua,, kebersihan mesti di jaga bersama bukan cuma sama pemerintah duank,,n jangan suka buang makanan,,coz kalo dah busuk ,,parah banget baunya,,,dari pda u buang makakan,,lebih baik u kasih ke orang2 yang lebih membutuhkan (makanan yang masih layak,,)dari pda makanan u busuk di tmpat sampah di makan blatung,,,terus sebisa mungkin pisahin sampah organik n non organik,,,lumayan ngebantu,,abang2 pengangkut sampah,biar ga repot ,,,kita hargai mereka,,merka ntu berjasa loch,,gw aja baru bawa sampah lom sampe 1 hari aja dah kapok,,apalage mereka yang setiap hri mesti bawa sampah hasil kita,,,,,,,,so kita sangat membutuhkan mereka,,,,jadi hargai mereka,,,,,,,


sekian dari gw terima kasih,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,






oleh temen gua :
ceppy rizky
(dy yang nyuru gua naro d blog gua ..)
http://www.myspace.com/501573599

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

all about bee
hanya bee